Brighton & Hove Albion Tumbangkan Arsenal di Emirates Stadium

oleh -89 views

LONDON|KAREBANEWS.com- Puasa kemenangan Arsenal terus berlanjut. Menjamu Brighton & Hove Albion pada pekan ke 15, Arsenal tumbang dengan skor 1-2 di Emirates Stadium, Jumat (6/11).

Arsenal mampu menguasai Jalannya pertandingan sejak babak pertama di mulai. Namun perlahan tim tamu keluar dari tekanan. Bahkan mereka mampu merepotkan barisan pertahanan lawan.

Jual beli serangan tak dapat di hindarkan. Namun Brighton lebih dahulu mencetak skor. Berawal dari sepak pojok pada menit 36, Burn mengarahkan bola pada Connolly. Bola liar kemudian di sambar Adam Webster untuk membobol gawang Brand Leno. Skor 1-0 hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua Arsenal langsung menyerang, alhasil gol yang di nanti tercipta. Tendangan pojok Ozil dilanjutkan Lacazette dengan sundulan ke arah tiang jauh. VAR sempat melakukan pengecekan, tapi gol tetap disahkan.

Arsenal sempat mencetak gol setelah David Luiz menjebol gawang Brighton. Namun gol kemudian dianulir karena Luiz dan beberapa pemain Arsenal ada dalam posisi offside saat tendangan bebas dilakukan.

Asik menyerang, Arsenal dikejutkan gol Neal Maupay pada menit 80. Mooy melepaskan umpan dari sisi kiri yang dituntaskan Maupay dengan sundulan.

Di sisa laga, Arsenal mendapatkan peluang untuk menyamakan kedudukan. Umpan Kieran Tierney dari sisi kiri ditanduk Gabriel Martinell yang mengarahkan bola ke tiang jauh.

Namun penyelamatan apik Ryan menepis bola sambil menjatuhkan diri membuat skor tidak berubah. Skor 2-1 untuk keunggulan Brighton bertahan hingga laga usai.

Hasil ini membuat anak asuh Ljungberg turun 2 tingkat ke posisi 10 dengan 19 poin. Sementara Brighton di urutan 13 dengan 18 poin dari 15 laga yang dimainkan.

(One)

Tinggalkan Balasan