Bola Panas Terus Bergulir, KPU Lutra Sebut Surat Acuan Pemeriksaan Kesehatan MTR Hak KPU Sulsel

oleh -735 views

KAREBANEWS.COM- Bola panas terus bergulir jelang pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Luwu Utara 2020.

Dugaan pelanggaran administrasi yang menyeret KPU Luwu Utara berdasarkan laporan Ketua DPD BAIN HAM RI Lutra, dianggap pihak Bawaslu tidak memenuhi unsur pelanggaran.

Hal ini kemudian membuat Faisal Tanjung dalam pemberitaan sebelumnya mempertanyakan sikap dan kajian yang dilakukan Bawaslu Luwu Utara.

Akhirnya, Ketua DPD BAIN HAM Lutra melayangkan surat kepada KPU menuntut transparansi atau keterbukaan informasi publik terkait dokumen resmi pleno KPU.

Sebelumnya saat tim karebanews.com mempertanyakan fisik dari surat KPU RI yang menjadi acuan KPU Luwu Utara, Muhajirin menolak dengan dalih hal itu adalah produk KPU.

Sementara itu, komisioner KPU Luwu Utara Divisi Teknis, Hayu Vhandy saat dikonfirmasi terkait surat yang menjadi acuan saat pleno mengatakan, surat ditujukan pada KPU Provinsi bukan KPU Luwu Utara.

“Mungkin KPU provinsi yang berwenang mengeluarkan, bisa kita konfirmasi ke provinsi,” terang Hayu saat dihubungi via WhatsApp, Senin (28/09/2020).

Terpisah, Komisioner KPU Provinsi Sulsel Faisal Amir saat dikonfirmasi sejak Senin 28 September 2020, belum memberikan jawaban alias bungkam.

Hingga berita ini diterbitkan, Selasa (29/09/20), usaha konfirmasi dan jawaban dari KPU sulsel masih terus dilakukan.

(NA)

Tinggalkan Balasan