,

Bocah 13 Tahun Penderita Tumor di Luwu Butuh Uluran Tangan Dermawan

oleh -208 views

LUWU|KAREBANEWS.com- Sapari Mahpira seorang bocah yang berusia 13 tahun harus merelakan masa kecilnya di pembaringan lantaran menderita tumor ganas yang menggerogoti lehernya. 

Saat ini putri dari pasangan Supri dan Patiharni warga Desa Muhajirin Kecamatan Suli Barat, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan membutuhkan uluran tangan.

Hingga kini kondisi Sapari Mahpira makin memprihatinkan, benjolan besar di leher Sapari terus membesar dan sering muntah dara akibat penyakit yang dideritanya.

“Kondisinya makin memperihatinkan dan mulutnya mengeluarkan darah saat muntah, jadi kami berinisiatif untuk membawanya ke Rumah Sakit,” Ucap Patiharni, Selasa (26/05/20).

Ia menyebutkan bahwa sebelumnya Sapari berobat mengandalkan BPJS gratis dari pemerintah dan terkadang harus beli obat diluar karena stok obat untuk penyakitnya habis di rumah sakit.

“Dulu sering dibawah ke rumah sakit untuk berobat, namun belakangan ini tidak lagi karena sering disuruh beli obat di Apotik luar,”jelasnya.

Keluarga Sapari sendiri tergolong kurang mampu sehingga saat ini pihak keluarga sangat membutuhkan bantuan dari berbagai pihak. Selain berobat ke rumah sakit, setiap harinya keluarga Sapari membutuhkan biaya hidup.

Tunjangan orang tua Sapari yang berprofesi sebagai Bilal di salah satu Masjid di Desa Muhajirin jauh dari harapan untuk biaya berobat rumah sakit atau praktek dokter spesialis.

Sapari sendiri diketahui, menderita penyakit tumor ganas selama kurang lebih setahun. Awalnya hanya berupa benjolan kecil di leher yang kemudian perlahan membesar.

(One) 

Tinggalkan Balasan