Berdiri Sejak Maret 2017, Komunitas Sijum Palopo Tetap Eksis Berbagi Sedekah

oleh -183 views
Sijum

PALOPO|KAREBANEWS.com- Komunitas Nasi Jumat (Sijum) kali ini menyambangi Masjid Alauddin IAIN Palopo, untuk berbagi dengan para jamaah, Jumat (10/1/20).

Komunitas yang dibentuk sejak 10 maret 2017, kini memiliki banyak relawan dari berbagi profesi yang ada di Kota Palopo.

Koordinator Sijum Palopo, Munawir mengatakan pemilihan hari jumat dan masjid untuk berbagi dikarenakan memiliki banyak keutamaan.

“Kita berbagi di rumah Allah, sementara hari jumat kita juga dianjurkan untuk bersedekah. Kita memilih sedekah dalam bentuk makanan karena praktis, siapapun bisa menikmati baik orang miskin maupun yang kaya,” Terang Munawir.

Selama kurang lebih 3 tahun berdiri, Munawir mengaku banyak pengalaman dan cerita yang diperoleh dari kegiatan komunitas Sijum.

“Alhamdulillah kita diterima dengan baik dikalangan masyarakat, meski tanpa logo orang sudah paham ini sijum,” Jelasnya

“Kami juga pernah alami peristiwa sijum dianggap ditunggangi kepentingan politik, setelah kami jelaskan kepada masyarakat akhirnya mereka paham ini bebas dari politik,” Pungkas Munawir

Di Masjid Alauddin IAIN Palopo, Komunitas Sijum membagikan kurang lebih 500 bungkus / kota nasi. Donasi untuk Sijum sendiri, berasal dari masyarakat baik perorangan maupun badan atau perusahaan.

(One) 

Tinggalkan Balasan