Berbekal Anggaran Seadanya, Karang Taruna Tuntaskan Penyemprotan Disinfektan

oleh -203 views
Penyemprotan

LUTRA|KAREBANEWS.com- Karang Taruna Masarang Desa Buntu Torpedo kembali melakukan penyemprotan disinfektan di tiap rumah warga, Kamis (02/04/20).

Meski berbekal dana seadanya, penyemprotan disinfektan berhasil dilakukan di lima Dusun yang tersebar di Desa Buntu Torpedo.

Sekretaris Karang Taruna Nurhidayat Karim mengatakan, kegiatan tersebut merupakan hari kedua setelah sebelumnya melakukan penyemprotan di tiga Dusun.

“Hari ini kita menuntaskan penyemprotan di dua Dusun yang tersisa yaitu Dusun Pantonangan dan Masarang, alhamdulillah semua berjalan lancar,” jelas Nurhidayat.

Dirinya juga berterimakasih kepada jajaran pengurus karang taruna yang telah meluangkan waktunya untuk melakukan langkah pencegahan Covid-19.

“Semua ini berkat jerih payah pengurus karang taruna Masarang dan pengawalan dari petugas linmas sehingga kita bisa menuntaskan penyemprotan disinfektan di lima Dusun, ucapnya.

Selama dua hari menjalani kegiatan tersebut, Nurhidayat Karim mengakui terdapat kendala yang mereka temui.

“Kendala utama tentunya anggaran, karena hingga saat ini belum ada alokasi dana dari pemerintah desa. Namun hal ini kita atasi berkat swadaya dari pengurus dan juga partisipasi dari masyarakat,”pungkasnya.

Jajaran pengurus Karang Taruna Masarang berharap masyarakat Desa Buntu Torpedo proaktif dalam melakukan pencegahan Covid-19.

(One) 

Tinggalkan Balasan