Berantas Peredaran Narkoba, 6 Terduga Pelaku di Tangkap Polres Gowa

oleh -174 views

GOWA|KAREBANEWS.com- Upaya penekanan dan pemberantasan narkoba terus di genjot Satuan Narkoba Polres Gowa. Terbukti dalam 2 hari 6 terduga pelaku berhasil di ringkus.

Penangkapan berawal dari informasi warga tentang ciri terduga pelaku peredaran narkoba di tepi jalan maupun di salah satu rumah milik terduga pelaku. Berbekal informasi tersebut kemudian dilakukan penyelidikan.

Tak butuh waktu lama, anggota memantau lokasi kemudian pada Senin (02/03/2020) melakukan penangkapan terhadap seorang sopir berinisial RI (32), sedang nongkrong di warung kopi menunggu pelanggan dan diperoleh barang bukti sabu dalam saku celana seberat 0,51 gram.

Setelah di interogasi pelaku di bawah untuk penunjukan jaringan yang lain. IR alias JR (40) kemudian di tangkap saat boncengan dengan rekannya AN (41), buruh bangunan di Jl. Andi Tonro dan ditemukan Sabu dalam HP seberat 1,35 gram.

Tidak sampai disitu saja, personil kembali memantau aktifitas AN alias BG (32), berdasarkan informasi warga merupakan pengedar sekaligus pengguna. Dirinya di tangkap saat sedang melakukan transaksi dengan RS (25) yang merupakan seorang sopir. Petugas berhasil mengamankan 10,35 gram sabu.

Dari hasil interogasi keduanya diperoleh informasi sabu tersebut di peroleh dari bandar SN (32) di Makassar. Petugas kembali bergerak dan berhasil meringkus SN (32) di jl. Veteran Selatan Makassar. Dirinya mengaku masih menyimpan sabu dirumahnya. Setelah di geledah sabu seberat 4,64 gram di temukan.

” Sedikitnya 18,2 gram sabu beserta barang bukti lainnya berhasil di sita dan 3 diantara pelaku diketahui merupakan residivis dalam kasus yang sama. Para pelaku mengedarkan narkoba untuk mendapatkan keuntungan mengkonsumsi,”Ungkap Kasubag Humas Polres Gowa AKP. M. Tambunan di dampingi Kasat Narkoba AKP. Maulud saat menggelar jumpa pers di Polres Gowa, Kamis (05/3/20).

Lebih lanjut dijelaskan bahwa Sabu yang dimiliki sang Bandar SN di dapatkan dari seorang Napi yang berada disalah satu Lapas lalu melakukan transaksi dengan kurir.

“Ke 6 Terduga pelaku saat ini telah di amankan di Polres Gowa dan dijerat dengan pasal 114 ayat 2 dan pasal 112 ayat 2 undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman penjara minimal 5 tahun,” Pungkas Tambunan.

Rilis : Humas Polres Gowa

Editor : One

Tinggalkan Balasan