, ,

Beraksi di 13 TKP Berbeda, Tiga Orang Residivis Dihadiahi Timah Panas

oleh -138 views

GOWA|KAREBANEWS.com- Tiga orang residivis yang melakukan pencurian di 13 TKP berbeda, dihadiahi timah panas oleh Tim Anti Bandit Polres Gowa, lantaran melakukan perlawanan dan mencoba melarikan diri saat pengembangan dan penunjukan TKP. 

Tiga orang pelaku pencurian dan kekerasan (Curas) spesialis jambret yang merupakan warga Makassar, diciduk Tim Anti Bandit usai melakukan aksinya di Kabupaten Gowa pada bulan April 2020, di BTN Samata Indah, Kelurahan Romang Polong, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa.

Para pelaku beraksi disaat korban dan rekannya sedang mengerjakan tugas di rumah kost, kemudian dua orang pelaku masuk kedalam TKP dan satu orang menunggu aksi rekannya.

“Pelaku menodongkan pisau dan busur kemudian memaksa mengambil barang korban berupa 3 unit handphone, 1 buah jam tangan dan dompet berisi surat berharga, kemudian melarikan diri,” jelas Kasubbag Humas Polres Gowa, AKP. M. Tambunan saat dikonfirmasi.

Setelah melakukan aksinya, Tim Anti Bandit melakukan penyelidikan dan melakukan penangkapan terhadap AS alias BB (25) D dan AA (25) pada bulan Februari 2020.

Dalam penangkapan tersebut kedua pelaku melarikan diri dan melakukan perlawanan saat dilakukan pengembangan. Tim Anti Bandit kemudian melakukan tindakan tegas untuk melumpuhkan pelaku,”beber AKP. M. Tambunan.

Sementara itu, pelaku R alias PK (28), diringkus Tim Anti Bandit di backup Resmob Polda Sulsel di jalan Abu Bakar Lambogo, Rabu (29/04/20).

Usai dilakukan interogasi, Tim Anti Bandit Polres Gowa dipimpin Kanit Resmob Polres Gowa IPDA. Imran membawa pelaku untuk pengembangan dan pencarian barang bukti, sekitar pukul 23.30 WITA, Jumat (01/05/20)

Saat melintas di wilayah Samata terduga pelaku ijin buang air kecil kemudian mendorong petugas lalu melarikan diri. Tindakan tegas kemudian dilakukan dan pelaku di bawah ke RS Bhayangkara untuk dilakukan perawatan.

“Ketiga pelaku dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman kurungan maksimal 10 tahun penjara,” pungkasnya.

Terpisah, Kapolres Gowa saat dikonfirmasi membenarkan tindakan tegas yang dilakukan anggotanya.

“Benar Polres Gowa tetap tegas dalam melakukan penindakan terhadap pelaku kejahatan jalanan di Kabupaten Gowa,” tegas AKBP. Boy FS. Samola.

Hingga saat ini pelaku masih diperiksa secara intensif untuk mengetahui aksi lainnya, sekaligus mengetahui peran masing-masing para pelaku saat beraksi.

(One) 

Tinggalkan Balasan