,

Beli Ikan Kering dengan Uang Palsu, Pelaku Diamankan Polisi

oleh -349 views

LUWU|KAREBANEWS.com- Seorang wanita berinisial S (28) harus berurusan dengan aparat kepolisian lantaran mengedarkan uang palsu dengan cara melakukan pembelian bensin dan ikan kering.

Wanita yang diketahui berasal dari Kota Makassar ini, diamankan aparat kepolisian di Pos Lantas Lamone Desa Karang – karangan Kec. Bua Kab. Luwu, sekitar pukul 15.00 WITA, Minggu (29/03/20).

Kasat Reskrim Polres Luwu AKP. Faisal Syam mengatakan bahwa, Aiptu Busman. S. Tager bersama Bripka Muh. Nurung yang bertugas di Pos Lantas Lamone mendapat informasi dari masyarakat terkait adanya seorang wanita yang dicurigai membawa uang palsu.

“Untuk membuktikan hal tersebut Aiptu Busman dan Bripka Nurung menahan wanita yang mengendarai motor serta memeriksa kelengkapan kendaraan, namun tidak dapat diperlihatkan,” terang Kasat Reskrim saat dikonfirmasi via WhatsApp.

Petugas juga mempertanyakan informasi yang diperoleh dari masyarakat tentang uang palsu yang telah dibelanjakan bensin botol 10.000 dengan uang pecahan 100.000 rupiah. Hal yang sama juga dilakukan saat membeli ikan kering 20.000 dengan uang 100.000 rupiah.

Untuk membuktikan hal tersebut, barang bukti yang telah dibelanjakan di dua tempat diambil kemudian dibawa ke Pos Lantas untuk diperiksa. Hasilnya uang tersebut merupakan uang palsu.

AKP. Faisal Syam menuturkan, pihaknya masih melakukan pengembangan guna mengungkap kasus penyebaran uang palsu di Kabupaten Luwu.

“Barang bukti berupa 2 lembar uang palsu pecahan 100 ribu dan pelaku kita amankan, guna proses penyelidikan lebih lanjut,” pungkas AKP. Faisal Syam.

(One) 

Tinggalkan Balasan