Bekap West Ham United, Liverpool Pecahkan Rekor 125 Tahun Lalu

oleh -165 views

LONDON | KAREBANEWS. com- Liverpool meraih poin penuh saat melawat ke kandang West Ham United, London Stadium, Kamis (30/1/20). The Red membungkam The Hammer 2-0.

Kemenangan ini sekaligus mencatatkan sebuah rekor bahwa kini mereka mengalahkan semua lawan yang dihadapi di Liga Inggris musim ini. Terkahir kali mereka melakukannya pada musim 1895-1896 alias 125 tahun yang lalu.

Dua gol tersebut masing – masing di catatkan Moh. Salah melalui penalti menit 35 dan Alex Oxlade-Chamberlain (52′). Tambahan 3 poin memperlebar jarak dengan M.City di posisi kedua dengan 19 poin.

Jalannya pertandingan 

Pasukan Jurgen Klopp langsung menyerang pertahanan tuan rumah sejak babak pertama dimulai. Divock Origi yang menerima umpan dari Georginio Wijnaldum pada menit ke-4, mengirim bola dari sisi kiri ke tengah. Sayang bola masih mampu diamankan Lukasz Fabianski.

Tim tamu sempat mengancam menit ke- 15. Arthur Masuaku mengirim umpan ke tengah kotak penalti dari sisi kiri, bola berhasil dijangkau oleh Manuel Lanzini yang berhadapan dengan Alisson Becker, namun sudah dalam posisi offside.

Roberto Firmino, Mohamed Salah dan Andy Robertson pada menit ke-24, hampir berbuah gol. Bola hasil sontekan Robertson masih mampu di sapu Issa Diop di depan garis gawang .

Usai melakukan penyelamatan gemilang, Diop membawa malapetaka bagi timnya. Issa Diop melanggar Divock Orogi yang berbuah penalti. Salah yang menjadi eksekutor berhasil menuntaskan tugasnya.

Sebelum turun minum, Liverpool mendapatkan peluang melalui tendangan bebas. Namun eksekusi pemain mesir ini membentur pagar betis. Babak pertama usai dengan skor 1-0.

Pada babak kedua, West Ham balik mengancam. Kali ini lewat aksi Manuel Lanzini yang menerima umpan Declan Rice. Namun sepakannya diamankan Allison.

Melalui skema serangan balik, Liverpool menambah keunggulan berkat aksi Chamberlain menit 52. Eks Arsenal itu memanfaatkan umpan Moh. Salah.

Tertinggal 2 gol membuat West Ham meningkatkan tempo permainan. Robert Snodgrass berada sangat bebas untuk melakukan tendangan di luar kotak penalti, tetapi masih bisa ditepis Allison dengan satu tangan

Melalui skema serangan balik, Liverpool kembali mendapatkan peluang. Georginio Wijnaldum memberikan bola terobosan kepada Origi di sisi kiri. Tendangan kaki kiri Origi masih dapat ditepis Fabianski.

Liverpool nyaris kebobolan pada menit ke-71. Declan Rice melepas tendangan dan bisa diblok oleh Allison. Bola pantulan langsung mengarah ke Arnold yang justru menendang bola ke ke arah gawang. Beruntung bola hanya mengenai tiang.

Peluang terakhir kembali di peroleh tuan rumah. Pada menit ke-85 Declan Rice mendapatkan peluang sundulan. Namun sayang Allison melakukan penyelamatan apik. Skor 2-0 untuk Liverpool terus bertahan hingga laga usai.

(One) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *