,

Babinsa Koramil 1403-06, Hibahkan Sebidang Tanah pada Korban Kebakaran

oleh -117 views

PALOPO|KAREBANEWS.com- Peltu Riadi sosok anggota TNI-AD yang merupakan Babinsa Kelurahan Lebang, Kecamatan Wara Barat, Kota Palopo, menghibahkan sebidang tanah kepada yang ditimpa musibah kebakaran beberapa waktu lalu. 

Ditengah merebaknya wabah virus Corona, anggota TNI tersebut dengan ikhlas dan sukarela membantu keluarga Udin korban kebakaran, Selasa (14/04/20) lalu.

Peltu Riadi yang dikonfirmasi melalui sambungan ponsel membenarkan hal tersebut. Udin bersama istrinya merupakan pendatang di Kota Palopo yang tidak memiliki kerabat.

“Pak Udin bersama istrinya datang ke Palopo diajak seseorang untuk bekerja akan tetapi ditinggalkan, disitulah saya mengatakan kepadanya untuk tinggal bersama kami. Buatlah pondok sebagai tempat tinggal dan untuk menghidupi keluarganya, kami kasih sawah untuk di garapnya,” ucap Peltu Riadi, Sabtu (18/4/20) siang tadi.

Tidak sampai disitu saja, kemurahan hati Babinsa ini kembali berlanjut pasca kebakaran yang menghanguskan pondok milik keluarga Udin. Udin bersama istri dan anaknya diajak tinggal serumah.

“Setelah kebakaran, saya mengajaknya untuk tinggal di rumah sampai pondoknya kembali dibangun. Kami bersama pemuda bergotong royong untuk membuat pondok, alhamdulillah berbagai komunitas dan elemen masyarakat juga sudah datang memberikan bantuan,” jelasnya.

Sikap mulia yang ditunjukkan Peltu Riadi diapresiasi Danramil 1403-06 Kapten Inf. Alex Makale, dirinya bangga mengetahui anggotanya bermurah hati menghibahkan tanahnya di tengah wabah Covid-19.

“Kita sama-sama tahu, saat ini dalam situasi pandemi Covid-19, semua serba terbatas. Semoga ini menjadi motivasi dan contoh positif bagi anggota kami dan masyarakat,” ujarnya.

Diketahui pondok Udin yang berada di KM. 05 Kelurahan Lebang, Kecamatan Wara Barat Kota Palopo rata dengan tanah. Tak ada barang atau benda yang tersisa, hanya pakaian yang melekat di badan.

(One) 

Tinggalkan Balasan