Curi Handphone, Dua Pemuda Diringkus Polisi

oleh -299 views

PALOPO|KAREBANEWS.com- Tim Resmob Polres Palopo, berhasil meringkus pelaku tindak pidana pencurian, di Jl. Anggrek, Kelurahan Dangerakko, Kecamatan Wara , sekitar pukul 20.00 Wita, Rabu (26/12).

Fausan alias Kucing (18) yang berprofesi sebagai pengamen, merupakan warga Kab. Luwu.Sementara Nursam alias Aco (17) adalah warga Kota Palopo.

Keduanya di ringkus berdasarkan laporan polisi Nomor : LPB / 97 / XII / 2019/SEK WARU tanggal 25 Desember 2019. Mereka menggunakan handphone milik Iyan (44) seorang wiraswasta di Jl. Ratulangi Palopo.

Kasat Reskrim Polres Palopo, AKP. Ardy Yusuf saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan tersebut. Pelaku diringkus setelah dilakukan serangkaian penyelidikan dan informasi yang diperoleh, pelaku tengah berada di Jl. Anggrek Kota Palopo.

“Setelah di interogasi, Fausan mengaku melakukan pencurian bersama Nursam, dengan cara masuk kedalam warung dan mengambil 1 unit handphone Samsung J7, ” Terang Ardy Yusuf.

Atas tindakan tersebut, keduanya dijerat pasal 363 KUHP tentang tindak pidana pencurian, dengan ancaman 5 tahun penjara.

Pelaku berikut barang bukti yang diamankan dibawah ke Polres Palopo dan diserahkan ke Polsek Waru untuk proses hukum lebih lanjut.

(One) 

Tinggalkan Balasan