Jasa Raharja Akan Salurkan Santunan Korban Lakalantas Lutim, Kurang dari 24 Jam

oleh -309 views

LUTIM | KAREBANEWS. com- Kecelakaan maut melibatkan Bus Bintang Timur dengan Mobil Toyota Avanza dari arah berlawanan, terjadi sekitar pukul 05.15 wita, di Desa Lagego Kecamatan Burau, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan, Sabtu (1/2/20).

Kecelakaan tersebut, mengakibatkan 5 korban meninggal dunia dan 1 orang mengalami luka – luka yang kemudian dilarikan ke RS. I Lagaligo Malili.

Menyikapi hal tersebut, pihak Jasa Raharja Perwakilan Palopo bersama petugas KPJR Tomoni Andi Badri, petugas Samsat Luwu Timur Brilian Ari dan Satlantas Polres Luwu Timur langsung melakukan kunjungan On The Spot ke lokasi kecelakaan.

” Seluruh korban terjamin Jasa Raharja berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan no. 15 dan 16 tahun 2017, bagi seluruh korban meninggal dunia masing – masih ahli warisnya berhak menerima santunan Rp. 50.000.000,” Jelas Roy Januari Melalui Press Release, 1 Februari 2020.

” Untuk korban luka – luka, Jasa Raharja telah menerbitkan surat jaminan biaya perawatan kepada rumah sakit tempat korban di rawat dengan biaya maksimum Rp. 20.000.000. Sekaligus menyediakan manfaat tambahan biaya P3K maksimum Rp. 1.000.000 dan Ambulance maksimum Rp. 500.000,” Sambungnya.

Jasa Raharja telah menerima laporan langsung berkoordinasi dengan Unit Laka Polres Lutim untuk mendata korban, menerbitkan surat jaminan biaya rawatan ke rumah sakit. Sementara untuk korban yang meninggal dunia, santunan akan di serahkan pada masing – masing ahli waris.

” Jasa Raharja akan segera menyerahkan santunan dalam waktu kurang dari 24 jam, karena kami telah memiliki sistem pelayanan yang terintegrasi dengan IRSMS Polri, Dukcapil dan Rumah Sakit,” Pungkasnya.

(One) 

Tinggalkan Balasan